Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Lagi, Belasan Pekerja dari Zona Merah Diseludupkan ke Aceh Barat

Lagi, Belasan Pekerja dari Zona Merah Diseludupkan ke Aceh Barat
Pekerja dari zona merah yang diseludupkan ke Aceh Barat pada mei lalu

MEULABOH, ANTEROACEH.com- Belasan pekerja asal Sumatera Utara kembali digerebek warga Gampong Lapang di sebuah bangunan berlokasi di sekitar gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Gampong Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat, Kamis (18/6/2020) sekitar pukul 20.30 WIB.

Warga geram, dengan ulah pemborong yang kembali menyelundupkan 11 pekerja asal zona merah tanpa dilengkapi prosedur kesehatan dan tidak melapor.

" Si pemborong telah melanggar kesepakatan perjanjian pertama yang dibuat bersama masyarakat saat menemukan 20 pekerja lalu, salah satunya tidak akan memasukkan pekerja di luar Aceh ke lokasi pekerjaan tersebut dan hanya mempekerjakan pekerja dari warga Aceh," terang Pjs. Keuchik Lapang, Mas Adi saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Jumat(19/6) pagi.

Selain itu lanjutnya, pemborong juga sepakat akan segera memulangkan kembali pekerja asal Sumut ke daerah asalnya dan jika memasukkan pekerja, ia diwajibkan melaporkan pekerjanya kepada perangkat gampong dan satgas covid-19 Gampong Lapang.

Kemudian jika pemborong mengulangi perbuatannya maka masyarakat berhak untuk menghentikan kegiatan dan ia harus bertanggungjawab atas perbuatannya.

Mendapati 11 pekerja asal Sumut yang diseludupkan pemborong tanpa melapor dan tidak mengantongi keterangan bebas covid-19, warga kembali geram dan meminta pekerja tersebut dibawa ke polsek, agar pemborong bertanggung jawab.

"Setelah rekanan hadir ke polsek, sebelas pekerja tersebut dibawa ke posko covid kabupaten di Suak Raya untuk di tes kesehatan. Dan selanjutnya menjadi kewenangan satgas kabupaten," tutup Mas Adi.

Komentar

Loading...