Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kunjungi Titik Banjir Bandang, Plt Gubernur Aceh: Penanganan Dilakukan Terpadu

Kunjungi Titik Banjir Bandang, Plt Gubernur Aceh: Penanganan Dilakukan Terpadu

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan, Pemerintah Aceh akan segera melakukan penanganan kerusakan akibat banjir bandang secara terpadu, karena bencana kali ini punya dimensi lain sehingga juga perlu penanganan selain secara matrial juga secara spirituil.

"Penanganannya terpadu, melibatkan semua pihak. Termasuk Majelis Permusyawaratan ulama (MPU) di semua tingkatan untuk bimbingan spiritual," kata Nova Iriansyah saat meninjau titik air banjir Bandang di desa Paya Tumpi, Aceh Tengah, Sabtu (16/5/2020).

Baca: Banjir Bandang Sisakan Trauma Dibenak Warga Paya Tumpi Aceh Tengah

Nova menyebutkan, pemerintah juga akan memperbaiki Infrastruktur Kampung yang rusak, baik rusak berat maupun rusak ringan.

"Penanganannya akan dimulai dari rumah yang hanyut, rumah rusak akan direnovasi, dan yang paling penting memperbaiki trauma pasca bencana banjir bandang," ujar Nova.

Ditegaskan, perbaikan juga akan dilakukan untuk perkebunan yang rusak karena bencana.

Namun, lanjut Nova untuk sekarang bantuan dilakukan dalam bentuk tanggap darurat dulu.

Pada tinjauan lokasi banjir bandang di Aceh Tengah turut hadir Istri Plt Gubernur Aceh Erti Dyah Idawati, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Anggota DPRA Alaidin Abu Abbas dan Bardan Sahidi, Forkompimda Aceh Tengah, dan pejabat kampung Paya Tumpi.

Plt Gubernur juga menyalurkan bantuan sandang dan Pangan untuk warga yang tertimpa musibah.

Sebelum meninjau Banjir Bandang di Aceh Tengah, Jum'at (15/5) kemarin Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga mengunjungi korban angin Puting Beliung di Pulau Aceh, Aceh Besar.

Sementara di Bener Meriah Plt Gubernur Aceh menyalurkan bantuan Covid-19 dan bantuan sandang pangan untuk korban bencana di kawsan itu.

Komentar

Loading...