Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kumpul Kebo, Tujuh Remaja Anak Broken Home Diamankan WH di Langsa

Kumpul Kebo, Tujuh Remaja Anak Broken Home Diamankan WH di Langsa

LANGSA, ANTEROACEH.com - Petugas Dinas Syari'at Islam Kota Langsa dan polisi Wilayatul Hisbah (WH) bersama masyarakat mengamankan tujuh orang remaja diduga melakukan kumpul kebo disebuah rumah di perumahan Residen, Dusun Damai Indah, Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Pelaku yang terdiri dari lima orang laki-laki dab dua perempuan itu diamankan pada Rabu (23/10/2019) dinihari sekira pukul 03.00 WIB

Kepala Dinas Syari'at Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM mengatakan, pelaku kumpul kebo itu rata-rata masih usia di bawah umur.

“Ketika ditangkap, sedang kumpul kebo dalam satu ruangan, mereka diduga telah melakukan perbuatan mesum. Menurut laporan masyarakat setempat rumah tersebut sudah sering dijadikan sebagai tempat kumpul kebo,” terang Ibrahim Latif, Kamis (24/10/2019).

Prilaku remaja itu telah membuat resah warga sekitar.

“Masyarakat sudah tak sanggup lagi mengatasinya, karena yang punya rumah sangat bandel. Maka mereka menyerahkan kasus kumpul kebo tersebut kepada petugas Wilayatul Hisbah untuk ditindaklanjuti sesuai dengan Qanun Syari'at Islam,” tambahnya.

Dari pengembangan yang dilakukan oleh petugas Wilayatul Hisbah para remaja yang diamankan itu merupakan anak dari keluarga broken home.

"Jadi kita terus melakukan upaya, mencari data keluarga mereka. Maka sampai saat ini, mereka masih diamankan di kantor Dinas Syari'at Islam Kota Langsa.”

“Kita akan memanggil para pihak, baik pihak keluarga pelaku maupun pihak Petua gampong masing masing tempat pelaku kumpul kebo berdomisili,” demikian Ibrahim Latif.

Adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan yakni:

  1. PAR (18) laki - laki, warga Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur
  2. AR (18) laki - laki, warga Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro (pemilik rumah)
  3. TR (16) perempuan, warga Lapang Barat, Kabupaten Aceh Utara
  4. DN (16) perempuan, warga Lhok Nibong, Kabupaten Aceh Timur
  5. FD (18) laki - laki,  warga Birem Bayeun Aceh Timur
  6. JD (21) laki laki, warga Kecamatan Langsa Lama
  7. GL (18) laki - laki, warga Alue Sentang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Komentar

Loading...