Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Krueng Keureuto Meluap, 11 Gampong di Matangkuli Terendam

Krueng Keureuto Meluap, 11 Gampong di Matangkuli Terendam

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Beberapa Gampong di Kecamatan Matangkuli,  Kabupaten Aceh Utara dikabarkan mulai terendam banjir akibat luapan Krueng (sungai) Keureuto, Selasa (28/7/2020). Saat ini ketinggian air terus bertambah karena curah hujan masih tinggi.

Camat Matangkuli, Edward BA saat dihubungi menjelaskan laporan terakhir yang diterima lebih kurang 11 gampong telah terendam banjir,  yakni Gampong Alue Tho,Hagu, Lawang, Siren, Tanjong Haji Muda,Pante Pirak,Leubok,Tumpok barat,Ceubrek, Aluen Entok dan Meuria.

Menurutnya, luapan Krueng Keureuto akibat curah hujan tinggi sejak sepekan terakhir, bahkan sampai saat ini hujan masih terjadi.

“Ketinggian air rata-rata 30 cm hingga 1 meter, sampai saat ini hujan masih terjadi. Kita khawatirkan ketinggian air terus bertambah,” jelasnyanya

Ia juga mengatakan untuk mengantisipasi kondisi terburuk, tim kecamatan bersama BPBD, dan pihak terkait lainnya masih terus memantau kondisi di titik rawan. Namun ia memastikan hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi.

“Tim sudah kita siagakan di titik rawan, karena hujan masih turun,” pungkasnya.

Komentar

Loading...