Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

KRB Galang Dana Untuk Nek Nuaraini

KRB Galang Dana Untuk Nek Nuaraini

Blangpidie, Antero Aceh - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Koalisi Rakyat Bersatu (KRB) yang ikut disertai puluhan pemuda Kemukiman Kuta Tinggi mengelar galang dana di jalan Nasional Tapaktuan - Meulaboh untuk nek Nuraini (80) yang sekarang tinggal di Meunasah Nurul Ihsan Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin (25/6/2018).

Nek Nuraini yang berdomisili di Desa Mata ie tersebut sudah lebih dari lima bulan tinggal di meunasah Nurul Ihsan karena tidak mempunyai tanah dan rumah sebagai hunian. Ia tinggal bersama anaknya Muhammad Nasir.

Setelah mendapat tanggapan perhatian dari Wabup Abdya Muslizar MT mengenai akan menyewakan rumah buat nek Nuraini dan anaknya, LSM dan pemuda kemukiman kuta tinggi juga ikut serta dalam kegiatan mulia tersebut yang di koordinasi langsung oleh Wahyu Candra selaku ketua KRB salah satu pemuda Kuta Tinggi.

Dalam agenda tersebut Wahyu Candra saat di konfirmasi Antero Aceh dilokasi galang dana menjelaskan " Kami KRB dan pemuda kemukiman kuta tinggi dalam hal ini ialah suatu bentuk kepedulian kita terhadap nek Nuraini karena beliau memang tidak mempunyai sepetak tanah dan rumah untuk dia tinggal dengan anakanya.

Kami berharap kepada perusahaan swasta yang di Abdya dan BUMN juga tentunya mau ikut memberikan bantuan untuk membantu Nek Nurani," ungkap Wahyu Candra.

Pihaknya juga sudah menyediakan berupa proposal untuk anggota legislatif dan kepala SKPK, selain itu pihaknya juga menyediakan proposal khusus untuk setiap personal supaya bisa ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan untuk Nek Nuraini.

"Setiap bantuan dan sumbangan yang masuk, nantinya akan kita publikasi di media cetak dan online. Dan ini baru langkah pertama, Alhamdulillah pada langkah awal ini sudah ada beberapa tokoh msyarakat di Abdya yang langsung memberi bantuannya dengan mendatangi posko peduli Nek Nurani di Jln. kesehatan, Kuta Tuha, Blangpidie," terangnya.

Selanjutnya tambah Wahyu, pihak KRB dan Pemuda Kemukiman Kuta Tinggi juga sudah membuka membuka buku Rekening untuk Nek Nuraini agar bagi siapapun yang ingin membantu bisa menyalurkan bantuannya lewat rekening.

"Kami juga meminta kepada pemerintah untuk lebih peka terhadap keberadaan para fakir dan miskin, karena ini merupakan tanggung jawab yang tidak boleh diabaikan seperti yang disebutkan dalam Pasal 34 ayat (1) Undang-Undang Dasar 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara," paparnya.

Harapannya, kata Wahyu, dari kegiatan penggalangan dana yang mereka lakukan tersebut agar Nek Nuraini bisa dengan segera mendapatkan tanah untuk didirikan rumah layak huni.(*)

Komentar

Loading...