KPM Mahasiswa Ujong Drien Raih Juara Umum MTQ Kecamatan Mereubo  

KPM Mahasiswa Ujong Drien Raih Juara Umum MTQ Kecamatan Mereubo  
Foto bersama mahasiswa KPM Gampong Ujong Drien dan Dosen Pendamping Lampangan dengan peserta lomba MTQ usai pembagian hadiah (Foto: ist)

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Kelompok  Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Gampong Ujong Drien, Kecamatan Mereubo, meraih juara umum dalam lomba MTQ yang diselenggarakan oleh KPM mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada malam penutupan lomba MTQ  di Gampong Pucok Reudeup, Sabtu malam (3/7/2021).

Dosen pendamping lapangan kelompok KMP  Gampong Ujong Drien, Sumardi Efendi, S.H.I, M.Ag mengpresiasi anak didiknya karena telah mampu meriah juara umum, dan mengalahkan 19 kelompok KPM lainnya di Kecamatan Meurebo.

"Ini adalah buah dari kerja keras dan kekompakkan yang ditunjukkan oleh mahasiswa kelompok Ujong Drien," Ucap Sumardi.

Dosen Hukum Pidana Islam itu berharap kepada mahasiswa KPM, khususnya Gampong Ujong Drien, dan umumnya mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng agar terus mengembangkan potensi diri dalam berinteraksi dan menjaga almamater kampus ketika kembali ke masyarakat.

"Salah satu tri drama perguruan tinggi itu adalah pengabdian kepada masyarakat, jadi diharapkan mahasiswa tidak hanya sekedar mengejar nilai di atas kertas, tetapi juga mampu berbaur memberikan gagasan untuk  membangun masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Meurebo, Adlin S.Ag engucapkan, terima kasih kepada seluruh mahasiswa KPM yang telah mengabdi selama 45 hari di Kecamatan Mereubo.

"Kegiatan ini (KPM) sangat diperlukan di setiap Desa, karena berguna untuk meningkatkan generasi Islam kedepannya," ucap Sekcam.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua Panitia KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dian Ayuningtyas, M.Pd. Ia menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang telah melakukan banyak hal di masyarakat selama KPM berlangsung.

"Terima kasih juga kepada masyarakat Kecamatan Meurebo karena telah menerima dengan baik seluruh mahasiswa KPM STAIN, sehingga kegiatan KPM yang dilakukan berjalan dengan baik," ucap Dian.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...