KPK Kembali Periksa Sejumlah Pejabat di Aceh

KPK Kembali Periksa Sejumlah Pejabat di Aceh
(Foto: kompas.com)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Tim penyidik dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dikabarkan kembali memeriksa sejumlah pejabat di Aceh,  Senin (21/6/2021).

Berdasarkan informasi, yang diperiksa tersebut adalah pejabat pada Dinas Perhubungan (Dishub) dan mantan pejabat pada dinas PUPR.

Sedangkan materi pemeriksaannya disebut-sebut terkait dengan dugaan korupsi pengadaan kapal Aceh Hebat dan proyek Multi Years Contract (MYC).

Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah pejabat di Aceh, namun ia belum dapat merincikannya lebih jelas.

"Benar, sebagaimana yang pernah kami sampaikan bahwa sejak beberapa waktu lalu ada kegiatan penyelidikan oleh KPK," ungkapnya saat dikonfirmasi anteroaceh.com

Dikarenakan masih dalam proses penyelidikan, Fikri menyebut pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pemeriksaan yang dimaksud.

"Perkembangannya nanti kami akan informasikan lebih lanjut," pungkas Ali Fikri

Sebelumnya, pada awal bulan Juni 2021 lalu KPK juga telah memanggil dua pejabat Aceh yaitu Sekretaris Daerah, Taqwallah dan Kadis Perhubungan Aceh, Junaidi untuk menjalani pemeriksaan yang diduga terkait pengadaan Kapal Aceh Hebat.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...