Korslet Listrik, Rumah Warga Miskin Bayu Terbakar  

Korslet Listrik, Rumah Warga Miskin Bayu Terbakar  

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Satu rumah keluarga  miskin  di Gampong  Bale, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara terbakar akibat  korsleting listrik, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 20.00 WIB. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan.

Komandan Koramil Syamtarila Bayu Kapten Inf Siregar menerangkan, pertama api terlihat dibagian dapur, kemudian menyambar bagian atap rumbia dan bagian dinding papan dengan cepat. 

“Kebakaran begitu cepat terjadi, karena atap rumah dari daun rumbia dan dindingnya papan. Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Bahkan 80 persen rumah habis terbakar,” jelasnya.

Menurutnya pemilik rumah Yahya (45) , termasuk istri Nurhayati (40), dan ke 4 anaknya selamat dalam kejadian  itu. mereka berhasil keluar dari kobaran api sebelum api menghanguskan seluruh bangunan.

Akibat musibah itu Yahya kehilangan seluruh harta benda, bahkan kerugian materi ditaksir mencapai 200 juta.

“Semoga pak Yahya dan keluarga segera mendapatkan bantuan, karena semua harta benda hangus terbakar. Ia hanya seorang tukang bangunan dengan pendapatan kecil,” pungkas Danramil Kapten Inf Siregar.

Komentar

Loading...