Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Korem Lilawangsa Kumpulkan 332 Kantong Darah

Korem Lilawangsa Kumpulkan 332 Kantong Darah

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Korem 011 Lilawangsa berhasil mengumpulkan 332 kantong darah setelah menggelar dua hari bakti sosial donor darah di Gedung KNPI, Lhokseumawe, Selasa dan Rabu hari ini (23/9/2020).

Kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 75 itu mendapat animo masyarakat, terlihat dari pendaftar mencapai 551 pendonor, didominasi anggota TNI dari berbagai kesatuan, diantaranya Brigif 25/Siwah, Kodim 0111/Bireuen, Denkesyah, Lanal Lhokseumawe , Denpom, Den Bekang, Sat Radar, Den Arhanud.

Kemudian dari kesatuan Persit, Polres Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, masyarakat binaan TNI dan para Dosen Unimal.  Bahkan  Danrem 011 Lilawangsa Kolone Inf Sumirating Baskoro, Kasrem 011/LW, Dandim 0103/Aceh Utara dan  Kajari Lhokseumawe juga ikut mendonorkan darah.

Saat menutup acara tersebut, Sumirating Baskoro mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pendonor yang telah sukarela mendonor untuk  kegiatan kemanusiaan. Kegiatan tersebut harus digalakkan oleh seluruh masyarakat sebagai ladang amal dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, ditengah pandemi covid 19 kita masih diberi kesehatan dan dapat mendonorkan darah untuk  membantu orang . sisi positif lainnya, donor darah menyehatkan bagi pendonor itu sendiri,” kata Danrem.

Apalagi untuk saat ini katanya, stok darah semakin minim, sementara kebutuhan terus meningkat. Diharapkan kegiatan kemanusian donor darah kerjasama TNI dan UDD PMI Aceh Utara  tersebut, dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan  darah untuk  Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...