Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Korban Kebakaran Gang Metro Lhokseumawe Belum Terima Bantuan

Korban Kebakaran Gang Metro Lhokseumawe Belum Terima Bantuan

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com – Korban kebakaran tiga unit rumah dan kos-kosan di Gang Metro, Gampong Kota, Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe mengaku belum mendapatkan bantuan masa panik dari Pemko setempat.

“Kebakaran tadi pagi pukul 5, sampai siang ini kami belum mendapatkan bantuan dari Pemko, yang ada hanya bantuan dari tetangga, itupun seadanya,” terang salah seorang pria yang mengaku korban kebakaran, Sabtu (8/2/2020).

Pria itu mengaku tidak banyak barang yang bisa diselamatkan termasuk bahan makanan seperti beras dan bahan dapur, sehingga usai kebakaran tidak ada bahan makanan yang bisa dimasak untuk keluarganya. Namun demikian untuk makan siang sudah ada bantuan sedikit dari tetangga dan desa.

Ia berharap bantuan segera datang, agar ia dan korban lainnya merasa tertolong disaat kondisi masih serba panik seperti saat ini.

Sementara itu Samsul Bahri dari Tagana Kota Lhokseumawe mengaku bantuan masa panik dari pemerintah akan disalurkan pada sore nanti. “Bantuan ada, nanti sore akan diserahkan langsung oleh wakil walikota kepada korban,” terangnya.

Berita sebelumnya, tiga rumah dan juga kos-kosan di lorong sempit  Gang Metro, Gampong Kota Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti hangus dilalap api, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Akibat kebakaran lima kepala keluarga kehilangan tempat tingga, termasuk anak-anak kos, mereka mengungsi di tumah tetangga dan kerabat. Kelima kepala keluarga itu masing-masing  Amrilzal (52) pedagang baju, Anto (50) petugas parkir, Andre (42) petugas parkir, Sadan  (40) pedagang dan Herman (51) pemilik kos-kosan yang juga kepala dusun.

Komentar

Loading...