Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Korban Banjir di Baktia Aceh Utara Masih Bertahan di Meunasah 

Korban Banjir di Baktia Aceh Utara Masih Bertahan di Meunasah 

LHOKSUKON, ANTEROACEH. com - Meski banjir besar  di Aceh Utara telah surut, namun puluhan Kepala Keluarga di Gampong Lang Nibong, Kecamatan Baktia masih memilih bertahan di Meunasah.

Warga mengaku terpaksa bertahan di titik pengungsian karena pemukiman masih berlumpur dan harus dibersihkan terlebih dahulu.

“Rumah masih berlumpur, kami belum bisa pulang. Ini butuh waktu, apalagi banyak barang yang tergenang dan harus dijemur,” kata Musliadi (40), Sabtu (19/12/2020).

Dirinya dan warga lain hanya bertahan  pada malam hari saja. Sedangkan sejak pagi hingga sore pulang ke rumah untuk melakukan pembersihan.

”Sebahagian rumah para pengungsi masih berlumpur, maka butuh waktu untuk melakukan pembersihan,” ujarnya.

Camat Baktia Barat Ramli Zazuli membenarkan pengungsi masih bertahan di menasah desa itu. Namun ia menyebutkan hanya sebagian kecil saja yang bertahan di lokasi tersebut.

Ramli mengatakan untuk penanganan pengungsian sudah dilakukan dengan baik dan pihak medis sudah diintruksikan untuk terus siaga di Puskesmas mengontrol kondisi terkini kondisi pengungsi paska banjir.

“Penanganan pengungsi sudah dilakukan dengan baik, penyediaan kebutuhan makanan maupun penanganan medis untuk pengungsi banjir berjalan tanpa hambatan ,” ungkap Ramli.

Keuchik Desa Lang Nibong Ramli menuturkan kondisi sudah mulai kondusif dan para pengungsi sudah mulai kembali kerumah mereka masing- masing meski ada sebahagian masih bertahan dipengungsian untuk kembali membersihkan rumah mereka.

Komentar

Loading...