Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kondisi Terkini Kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe

Kondisi Terkini Kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe
Puing-puing sisa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios pasar inpres Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kebakaran besar melahap tiga blok pasar  Inpres Lhokseumawe pada Kamis (9/7/2019) dini hari. ratusan pedagang kehilangan dagangan dan lapak untuk berdagang.

Pantau anteroaceh.com, Kamis siang para pedagang korban kebakaran masih mengais puing-puing untuk mencari barang berharga yang masih bisa diselamatkan. Dua unit pemadam kebakaran Pemko Lhokseumawe masih melakukan pemadaman bara api sisa kebakaran di blok tengah dan dekat jalan.

Sedangkan pengamanan , tampak beberapa anggota kepolisian, satpol PP dan anggota TNI berjaga-jaga di lokasi kejadian , termasuk mengatur arus lalu lintas di jalan listrik, karena banyak warga yang datang melihat lokasi kebakaran.

Seorang pedagang sayur mengaku, tahu kebakaran pada pukul 03.00 WIB, atau setelah dua jam kebakaran terjadi. Nur (35), mengaku lapak dagangannya berada di tengah-tengah blok pasar pagi itu. Semua daganganya bawang, cabai dan sejumlah barang rempah-rempah tidak bisa diselamatkan.

“Saya tahu setelah ada yang datang ke rumah. Saya langsung menuju kesini, saya pikir ada yang bisa saya selamatkan agar bisa berdagang lagi. Tapi terlambat, apinya sangat besar. Saya hanya bisa melihat api membakar semuanya,” kata Nur dengan nada sedih.

Semantara pedagang lainnya, mengaku jumlah lapak yang ludes  mencapai dua ratus lebih dari tiga blok pasar yang terbakar itu.  Bahkan bisa lebih lagi, karena kawasna kios yang berada berdekatan dengan blok-blok itu ikut terkena imbas dan barang daganganya tidak bisa lagi dijual.

“Ini musibah kesekian kali, malah blok pasar berkonstruksi kayu di ujung pasar sudah dua kali terbakar dengan ini,” kata Mansur.

Komentar

Loading...