Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kondisi Korban Kebakaran di Gampong Baloy Lhokseumawe Membaik  

Kondisi Korban Kebakaran di Gampong Baloy Lhokseumawe Membaik  

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kondisi dua korban kebakaran di Gampong Baloy, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe dikabarkan semakin membaik.  Namun  ibu dan anak itu masih menjalani perawatan intensif di RSU  Cut Meutia Buket Rata.

“Alhamudlillah  Umiyah (37) dan Diah (12)  sudah lebih baik, setelah operasi pembersihan luka bakar,” jelas Hasballah, Geuchik Gampong Baloy,  Rabu (2/9/2019).

Selain itu, kata Hasballah, sejumlah bantuan untuk korban sudah disalurkan antara lain dari Pemko Lhokseumawe, masyarakat dan pihak lainnya. Bahkan,  bantuan masa panik langsung diantar oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya sehari setelah insiden kebakaran.

Sedangkan untuk bantuan rumah baru atau rehab, pihaknya  sudah mengajukan ke Baitul Mal dan Dinas Sosial. “Kita sedang berupaya korban  mendapatkan bantuan rumah, karena kebakaran menyebabkan seluruh sisi rumah rusak dan tidak layak pakai,” kata  Hasballah.

Sebelumnya diberitakan, satu unit rumah terbakar di Gampong Baloy, terbakar dan menyebabkan dua penghuni ikut terbakar pada Rabu 26 September 2019 siang. korban yaitu Umiyah (37) dan anak perempuannya Diah (12).  sedangkan suami Basri (47) berhasil keluar  sebelum api menyambar seisi rumah beton tersebut.

Informasi, Umiyah hanya mengalami luka bakar di bagian pergelangan tangan kanan, sedangkan anaknya hampir seluruh badan. dugaan sementara api muncul akibat korsleting listrik hingga menyebabkan tv meledak.

“Korban sedang nonton televisi , tiba-tiba meledak dan api menyambar pakaian korban,” kata Samsul Bahri, ketua Tagana Lhokseumawe.

luka parah yang dialami Diah juga diduga karena saat terbakar korban panik dan tidak sempat menyelamatkan diri keluar dari kobaran api. hingga akhirnya, sejumlah warga datang ke lokasi dan menyelamatkan korban.

Komentar

Loading...