Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kondisi Kesehatan Memburuk, Ternyata Dokter Spesialis RSUDCND Meulaboh Positif Covid-19

Kondisi Kesehatan Memburuk, Ternyata Dokter Spesialis RSUDCND Meulaboh Positif Covid-19
Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiya, SpB

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Seorang dokter spesialis labor berinisial dr HL yang selama ini bertugas di Rumah Sakit Umun Daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh terkonfirmasi positif Covid-19

Direktur RSUDCND Meulaboh, dr. Putri Fathiya, SpB membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengetahui bahwa HL terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang disampaikan Kamis (20/8) kemarin.

"Iya benar, beberapa hari yang lalu beliau mulai timbul gejala batuk pilek, demam, sakit kepala dan suara juga mulai serak sehingga saya sarankan untuk dirawat namun beliau masih pikir-pikir terlebih dahulu," terang dr. Putri Fathiya saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Jum’at (21/8/2020) malam.

Ia melanjutkan, ternyata semakin hari kondisi kesehatan dr HL semakin sesak sehingga akhirnya ia memutuskan untuk ke rumah sakit dan melakukan rotgen sendiri untuk melihat kondisinya.

Selama ini, ia juga aktif di laboratorium untuk melakukan swab terhadap pasien yang diduga terpapar Covid-19.

Dikarenakan kondisi dr HL tak juga membaik, ia sempat masuk UGD dengan keluhan sesak dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter UGD.

"Saya lihat kondisinya memang semakin berat maka kita rujuk dan lakukan pengambilan swab. Kemarin beliau sudah dirujuk ke sana dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUDZA Banda Aceh," pungkas Direktur RSUCND.

Komentar

Loading...