Kondisi Anna Mutia Pasca Operasi Mulai Membaik

Kondisi Anna Mutia Pasca Operasi Mulai Membaik
Foto Ilustrasi.

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Sempat memburuk selama beberapa jam usai operasi, kondisi Anna Mutia (28) mulai membaik di Rumah Sakit Umum dr Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Hal itu dikatakan Fajri, suami Anna Mutia saat ditanyai kondisi terkini istrinya, Minggu (3/1/2021) sore. 

Ia mengaku kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB kondisi istrinya dilaporkan memburuk hingga menjelang subuh. 

"Sekarang sudah mulai membaik, Alhamdulillah. Kalau untuk siuman masih belum karena dokter terus menjaga kondisinya agar terus tertidur," ucap Fajri saat dihubungi anteroaceh.com.

Ia tidak terlalu paham juga mengapa demikian, namun dikatakan Fajri mungkin untuk menjaga kondisi psikologis dan membuat istrinya tidak terlalu merasakan sakit nyeri pada bagian tangan baru selesai diamputasi. 

Fajri belum tahu sampai kapan istrinya akan terus dibiyarkan tidur.

"Kondisinya sudah membaik, sebelumnya sempat kekurangan hemoglobin namun Alhamdulillah sekarang sudah cukup. Tapi, kekurangannya sekarang adalah trombositnya karena dia juga masih dalam keadaan cuci darah," ungkapnya.

Kemudian dikatakan Fajri ada satu hal yang membuat perasaannya kembali gelisah yaitu terkait pemanggilan yang kesekian kalinya dari dokter. Katanya, semalam dokter memanggil pihak keluarga dan menyebutkan ada sedikit cairan yang masuk ke paru-paru istrinya dan meminta izin untuk melakukan pembelahan sedikit. Namun, keluarga sedikit keberatan mengingat kondisi Anna Mutia yang masih lemah hingga terkesan seperti menolak.

"Bukan ditolak dan bukan kami tidak setuju tindakannya, cuma karena waktunya bersamaan. Kondisi istri saya kan masih drop dan takutnya berdampak semakin berat," terangnya.

Namun demikian, untuk perhatian dari pihak rumah sakit diakui Fajri memuaskan karena istrinya selama ini mendapat perhatian dan perawatan yang baik mengingat profesi yang sama dengan mereka di sana.

"Alhamdulillah dijaga dan dirawat dengan baik, karena mereka kan sejawat dan ada perasaan seperti keluarga sendiri," pungkas Fajri.

Komentar

Loading...