Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Komisi V DPRA Minta PT PAG dan PT PHE Pekerjakan Tenaga Lokal

Komisi V DPRA Minta PT PAG dan PT PHE Pekerjakan Tenaga Lokal

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com  - Komisi V DPRA meminta PT Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe dan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB di Aceh Utara, agar memaksimalkan tenaga kerja lokal. 

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani saat melakukan kunjungan kerja ke dua perusahaan tersebut.

Hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Falevi Kirani dari Fraksi PNA, Wakil Ketua Komisi V Drs H Asib Amin, serta anggota Komisi V Tarmizi, SP (PA), Muslim Syamsuddin (SIRA), Nora Idah Nita SE, dan Muhammad Yunus (Banta) dari Demokrat, Sofyan Puteh (PAN), Fakhrurrazi H Cut (PPP) , Syamsuri, AMk (NasDem), Salihin (PKB), dan dr Purnama Setia Budi SpOG (PKS).

"PAG belum maksimal dalam merekrut tenaga kerja yang berada di sekitar lingkungan perusahaan," ujar Falevi kata Falevi , Sabtu (30/1/2021).

Permintaan itu kata Fahlevi untuk mengurangi angka penggangguran di Kota Lhokseumawe khususnya dan Aceh pada umumnya.

“Untuk upaya ini, PT PAG diharapkan agar mewujudkan pengembangan bisnis storage cold,” tambahnya.

Kemudian terkait permasalahan vendor, baik itu pada PT PAG dan PT PHE, Falevi menuturkan, agar mengutamakan vendor dari kabupaten/ kota setempat.

Begitu juga dengan penyaluran dana CSR perusahaan, ia menyarankan agar disalurkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyakarat, pelatihan skill pemuda Aceh pada umumnya dan khususnya pemuda Aceh Utara dan Lhoksemawe.

"Ini merupakan salah satu cara untuk mengurangi angka pengangguran di Aceh. Kita juga mengharapkan kepada semua perusahaan di Aceh harus dapat mengimplementasikan Qanun No 7 Tahun 2014, tentang Ketenaga Kerjaan Aceh," tutupnya.

Komentar

Loading...