Komisi II DPRA Tinjau Dampak Lingkungan Pabrik Kelapa Sawit di Aceh Timur

Komisi II DPRA Tinjau Dampak Lingkungan Pabrik Kelapa Sawit di Aceh Timur
(Foto: serambinews)

LANGSA, ANTEROACEH.com - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa. 

Dalam kunjungan tersebut ikut Ketua Komisi, Irfannusir, anggota T Sulaiman, Yahdi Hasan, T Safrizal, Rizaluddin, Muhammad Ridwan, Muhammad Rizky, Nova Zahara, Zaini Bakri.

Irfannusir mengatakan, di Aceh Timur Komisi II melihat aktivitas beberapa Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di daerah tersebut.

Dari hasil kunjungan itu lanjutnya, Komisi II menilai bahwa diperlukan ada evaluasi izin lingkungan di beberapa pabrik kelapa sawit, terkait limbah yang mencemarkan lingkungan.

"Dampak limbah dari aktivitas PKS akan menjadi perhatian kita dari Komisi II DPRA di seluruh Aceh, agar ke depannya semua pelaku industri PKS menjaga dampak lingkungan itu," jelasnya. 

Namun demikian katanya, DPRA mendukung perkembangan industri kelapa sawit di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

“Karena industri ini menjadi salah satu peluang usaha perkebunan dan lapangan kerja bagi masyarakat,” tambahnya. 

Sedangkan di wilayah Kota Langsa, rombongan Komisi II DPRA melihat langsung kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Hutan Kota, di Gampong Paya Bujok Seleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Anggota Komisi II, Muhammad Rizky, menyatakan perkembangan kedua objek wisata unggulan milik Pemerintah Kota Langsa tersebut sangat baik.

"Kita tentunya dari Komisi II DPRA mendukung keberadaan dan pengembangan berkelanjutan Ekowisata Manggrove dan Hutan Kota yang dikembangkan Pemko Langsa ini," tutup Rizky.

Komentar

Loading...