Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Komisi I DPRA Kunker ke Rutan Kelas II B Takengon

Komisi I DPRA Kunker ke Rutan Kelas II B Takengon
(Foto: Humas Rutan)

TAKENGON, ANTEROACEH.com - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Takengon, Jum'at (5/2/2021).

Dalam kunjungan itu diikuti Wakil Ketua Komisi I DPRA, Drs H Taufik MM didampingi oleh anggota Komisi I DPRA, Darwati A Gani. Kedaatangan rombongan disambut langsung oleh Plt Kepala Rutan Kelas II B Takengon, Husni SH MM.

“Kehadiran kami, untuk melihat langsung kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan,” ungkap anggota Komisi I, Darwati A.Gani.

Menurut Darwati kedatangan mereka selain melihat kondisi tahanan juga bertujuang melihat fasilitas rutan.

Salah satu yang menjadi perhatian kami dalam kunjugan ini adalah ingin melihat hasil kerajinan  tangan yang dibuat oleh sejumlah warga binaan wanita disini.

Darwati pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang dikerjakan warga binaan wanita di rumah tahanan tersebut.

Ia berharap hasil karya wanita yang sedang menjalani tahanan di Rutan tersebut bisa bersaing dengan produk serupa yang diproduksi di luar Rutan

“Kita berharap hasil karya yang dihasilkan WBP wanita ini, dapat bersaing dengan produk di luar Rutan serta dilakukannya ekspansi pemasaran secara online,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi I, DPRA Taufik MM dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas kebersihan Rutan serta kerapian lingkungan Rutan Kelas II B Takengon.

"Kita apresiasi kebersihan rutan disini, lingkungannya juga tertata rapi," kata Taufik.

Selain itu Taufik juga mengapresiasi kesiapsiagaan petugas rutan yang berjaga.

“Begitu juga dengan kesigapan petugas, dalam menjaga keamanan  serta menerima kunjungan Komisi I, DPRA kita sangat apresiasi,“ pungkas Taufik. 

Dalam kunjugan itu Darwati A. Ghani juga membeli sejumlah kerajinan tangan yang diproduksi oleh warga binaan perempuan disana.

Kunjungan itu juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Komentar

Loading...