Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kolom Kita Untuk Pembaca

Kolom Kita Untuk Pembaca

SALEUM MEUTUAH untuk pembaca setia anteroaceh.com. Media yang sedang anda baca ini sudah berusia dua tahun. mulai mengudara sejak 15 Februari 2018. Segenap redaksi terus bekerja keras untuk mewujudkan komitmen untuk menyuguhkan pemberitaan yang cepat dan akurat. 

Kami menyadari, persaingan media daring semakin ketat. Alhamdulillah, dengan dukungan semua pihak, terutama pembaca, anteroaceh.com sudah menyelesaikan satu langkah kecil. Yakni: Verivikasi Administrasi dari Dewan Pers.

Memang bukan itu puncak dari perjuangan namun satu langkah kecil telah kami lalui demi memastikan informasi yang anda terima terverifikasi dengan baik tentu dengan tenaga professional yang berada di belakang meja redaksi.

Redaksi terus berupaya meningkatkan kualitas wartawan dilapangan sehingga dapat menyuguhkan pemberitaan yang cepat dan akurat untuk pembaca.

Saat ini tim rekdaksi juga konsisten menerbitkan editorial yang kami kemas dalam Saleum Metuah, editorial tayang setiap pukul 07.00 WIB setiap harinya sebagai bentuk reaksi tim redaksi terhadap isu aktual.

Sejalan dengan itu, redaksi juga berencana memperkuat rubrik Kolom Kita yang berisi opini para pakar dan pembaca.

Melalui rubrik ini, redaksi memfasilitasi kebutuhan “dialog” untuk pembaca. Berita hanya upaya penyampaian informasi, sementara Kolom Kita dapat menjadi rubrik analisis dari pakar, penyampaian pandangan oleh pengamat, atau kritik sosial oleh pemerhati dan peminat. 

Kolom tidak terbatas pada satu issue tertentu saja. Rubrik ini menampung segenap percakapan intelektual atau tulisan populer, sosial, politik, ekonomi, budaya, agama, gaya hidup, traveling atau apapun jenis tulisannya. ada harapan, melalui rubrik ini dapat mendekatkan media dengan pembaca.

Berikutnya, sebagai upaya untuk mempekuat dan memperkaya pendapat, anteroaceh.com juga akan menerbitkan kolom khusus untuk pembaca atau pakar yang secara rutin mengirimkan tulisan.

Sebagai permulaan, salah satu Kolumnis telah bersedia bekerjasama dengan redaksi untuk mengasuh satu rubrik : AY Corner, yakni Alja Yusnadi. Mungkin kedepan aka nada rubrik-rubrik baru yang akan diasuh oleh tokoh atau penulis lainnya. Kami berharap. 

Alja Yusnadi adalah seorang penulis dari berbagai minat. Ia pernah menjadi anggota DPRK Aceh Selatan. Kemudian, Alja juga tertarik pada issue pedesaan. Sebagai alumni Magister Agribisnis, yang penelitian tesisnya tentang ekonomi desa melalui BUMG, AY juga menulis yang berkaitan dengan sosial-ekonomi desa.

Selain itu Alja juga sebagai tenaga pengajar di Prodi Agribisnis Unversitas Gajah Putih, Takengon. 

Redaksi juga berharap, ke depan, akan banyak penulis-penulis Aceh lainnya yang mau mengirimkan tulisannya atau bersedia mengasuh rubrik khusus. Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan untuk memanjakan dan memberi pencerahan kepada pembaca dengan ragam tulisan. Sekali lagi, redaksi mengucapkan terimkasih kehadapan para pembaca, kami ada karena pembaca!. 

Komentar

Loading...