Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kodim 0110/Aceh Barat Daya  Lakukan Tes Urine Mendadak, Begini Hasilnya

Kodim 0110/Aceh Barat Daya  Lakukan Tes Urine Mendadak, Begini Hasilnya
Foto: Pelaksanaan tes urine mendadak oleh Kodim 0110/Abdya

 BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, ratusan personel Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menjalani tes urine secara mendadak, di Aula Makodim setempat, Senin (30/9/2019).

Tes urine terhadap para personil Kodim dipimpin langsung oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T. M.T.

Dalam pelaksanaan tes urine tersebut, Kodim 0110/Abdya menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, yang diwakili oleh, Desi Oktari, SKM, Sasmita Anggraini dan Zaparnas, yang dikawal ketat provost dan tim Intel.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Czi M Ridha Has, S.T. M.T mengatakan, tes urine yang dilakukan terhadap prajurit adalah salah satu agenda rutin Kodim 0110/Abdya dalam setiap triwulan dengan tujuannya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Ini bukan untuk cari-cari kesalahan. Namun saya ingin pastikan prajurit saya benar-benar bersih dari Narkoba," ungkapnya

Bahaya Narkoba saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, sebab katanya, narkoba sudah masuk dalam semua kalangan, mulai anak-anak hingga orang tua.

Maka dari itu, tambahnya, diperlukan langkah yang konkrit dari semua pihak dalam pencegahan narkoba, terutama dimulai dari keluarga.

"Saya sangat bersyukur dari hasil teststrip urine tidak ada satupun prajurit yang positif menggunakan narkoba," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ridha juga berharap agar terus mempertahankan prestasi ini sehingga bisa menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.

"Macam mana kita kampanyekan kepada masyarakat perang terhadap narkoba, sementara kita sendiri positif pengguna. Maka dari itu, dari awal saya peringatkan kepada prajurit jangan sekali-kali mendekati narkoba, jika ada personil yang terlibat narkoba maka saya pastikan akan memberikan sanksi berupa pemecatan dengan tidak hormat," pungkasnya.

Komentar

Loading...