Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kodim 0107/Aceh Selatan Laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74

Kodim 0107/Aceh Selatan Laksanakan Upacara Peringatan HUT TNI Ke 74

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) TNI ke- 74, yang berlangsung di Markas Kodim (Makodim), Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten setempat, Sabtu (05/10/2019).

Pelaksanaan upacara dimulai  pukul 08.00 Wib yang diikuti oleh kesatuan-kesatuan upacara yang terdiri dari Makodim, Koperasi Tuan Tapa, Kaminvetcad, Tim Denpal, Unit Intel, Subdenpom IM 22/Tapaktuan dan seluruh personil Koramil jajaran.

Mayor Inf Jamalufdin bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara dipimpin oleh  Kapten Inf Alponso, sementara  perwira upacara Lettu Inf Priya utama serta perwira keamanan Kapten Arm Tajuddin.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup Mayor Inf Jamalludin mengajak seluruh prajurit dan PNS TNI memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk korban gempa dan tsunami.

"Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara," katanya. 

Dirinya menyakini bahwa keluarga dan seluruh rakyat Indonesia bangga terhadap profesionalitas TNI-nya. Tentunya, kata dia, hal itu patut disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi.

"Saya selaku panglima TNI dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI juga mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, panglima TNI dalam amanatnya juga menegaskan, kepada Para perwira, bintara dan tamtama, serta pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI, supaya melaksanakan tugas pokoknya dengan cara bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.

"Karena kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa," jelasnya.

Pada upacara peringatan HUT TNI ke- 74 yang mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”  sebanyak 5 orang prajurit menerima penghargaan Babinsa terbaik Kodim 0107/Aceh Selatan yang diserahkan oleh Inspektur Upacara Mayor Inf Jamalludin, diantaranya, Serda Toni Martanto, Serda Nurul Elpiandi, Serda Heri Susanto, Serda Zainal Amri  dan Kopda Sumardi.

Komentar

Loading...