Kodam IM Ajak Wartawan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Kodam IM Ajak Wartawan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Iskandar Muda, Kol. Arh Sudrajat mengajak wartawan untuk terus melakukan upaya sosialisasi pencegahan COVID-19, terutama terkait vaksinasi.  

Dikatakan Kapendam, pemerintah telah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di daerah Pulau Jawa dan Pulau Bali, sejak Sabtu (3/7) lalu. Namun penetapan itu juga berlaku di luar daerah tersebut termasuk di Provinsi Aceh, yaitu wilayah Kota Banda Aceh. 

"Nah ini yang perlu kita antisipasi. Upaya-upaya yang telah kita lakukan selama ini terutama serbuan vaksinasi di seluruh Aceh," ucap Kol. Arh Sudrajat usai acara silaturrahmi Kapendam Iskandar Muda bersama insan pers Kota Banda Aceh di Media Center Kodam IM, Selasa (6/7/2021) pagi. 

Bahkan, sebut Sudrajat pemerintah juga telah menyediakan tempat-tempat untuk mendapatkan vaksin di beberapa titik di wilayah Kota Banda Aceh.  

Untuk usia penerima vaksin sendiri, ungkapnya sudah dapat dilakukan terhadap anak yang berusia 12 tahun ke atas sesuai dengan ketentuan terbaru. 

Upaya lainnya yang telah dilakukan, sebut Kapendam adalah melakukan sosialiasi 3M ( Menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dan 3T (Tracking, Testing, Treatment) dan yang paling terpenting, tegasnya adalah vaksinasi. 

Maka dari itu, ia juga berharap insan pers ikut mengencarkan sosialisasi tentang bahaya COVID-19 serta penting dilakukannya upaya pencegahannya dengan menerapkan aturan 3M dan 3T tersebut. 

"Kami tidak bisa bekerja sedirian, kami juga perlu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, rekan-rekan wartawan untuk menyampaikan kepada masyarakat tenteng perlunya 3M, 3T dan vaksinasi," pungkas Kol. Arh Sudrajat.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...