KKN di Aceh Selatan, Mahasiswa Unimal Ciptakan Pupuk dari Jerami dan Sekam Padi              

KKN di Aceh Selatan, Mahasiswa Unimal Ciptakan Pupuk dari Jerami dan Sekam Padi              
Sejumlah mahasiswa dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) di Gampong Jambo Manyang,Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan (Foto: ist)

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Sejumlah mahasiswa dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) di Gampong Jambo Manyang,Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan.

Koordinator KKN  Surdi, Sabtu  (09/05/2020)'mengatakan, dalam pelaksaan KKN mahasiswa tersebut menyelenggarakan beberapa kegiatan, dan salah satu karya yang mereka buat adalah menciptakan pupuk dari bahan jerami dan sekam padi.

“Pembuatan pupuk kompos masih jarang dipraktekkan kepada masyarakat Luas,  kita membuat pupuk ini dari bahan jerami dan Sekam yang Baru siap dipanen,” ungkap Surdi.

Menurut Surdi, pupuk kompos  dari bahan jerami dan sekam padi tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat Jambo Manyang yang sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai petani.

"Dengan bahan yang cukup simple ini kita mengajak masyarakat agar apa yang telah kami beri semoga dapat di kembangkan kembali sehingga para petani di jambo manyang dan kluet utara dapat terbantu dengan adanya pengolahan pupuk ini,” tambahnya.

Keuchik Jambo Manyang Mukhlis. SH, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang telah melaksanankan kegiatan KKN di Gampong Jambo Manyang.

"Terima kasih semoga nantinya menjadi ilmu bagi kami khususnya para petani yang ada di Gampong Jambo Manyang dan kami berharap kepada masyarakat agar dapat mendukung kegiatan ini dengan sebaik baiknya," kata Keuchik.

Adapun mahasiswa KKN tersebut diantaranya, Salman Akbal (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Surdi ( Agroekoteknologi), Ulva Rianti (Ilmu Politik), Asnidar (Pendidikan Kimia) dan Fitri Hasmijar (Pendidikan Kimia).

Komentar

Loading...