Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

KIP Abdya Juara Umum Pemilu Award KIP Aceh

KIP Abdya Juara Umum Pemilu Award KIP Aceh

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil keluar sebagai juara umum Award KIP Aceh tahun 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh KPU RI, Ilham Saputra, didampingi oleh jajaran Komisioner KIP Aceh di Takengon, Aceh Tengah dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh KIP Aceh selama tiga hari mulai tanggal  22-24 Desember 2019 dan diikuti seluruh KIP Kabupaten/Kota.

Ketua KIP Abdya, Sanusi, S.Pd. melalui Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, Agus Mudaksir, SH, mengatakan, Abdya keluar sebagai peraih award terbanyak sekaligu keluar sebagai juara umum.

"Dari 23 Kabupaten/Kota yang ada di Aceh, Alhamdulillah KIP Abdya terbanyak meraih penghargaan yakni sebanyak enam kategori," ungkap Agus kepada ANTEROACEH.com, Selasa /24/12/2019).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, hasil ini tentunya berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan pemilu di Abdya.

"KIP Abdya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Abdya yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan sehingga pemilu kita berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala sedikitpun," ucap Agus. 

Tentunya keberhasilan dan kesuksesan yang luar biasa itu tidaklah bisa diraih oleh KIP Abdya tanpa ada pihak keamanan dari Polres Abdya dan  Kodim 0110 Abdya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih banyak kepda pihak Kejari, Ketua DPRK, Panwaslih, Badan Ad Hock: PPK, PPS, KPPS, LINMAS dan seluruh masyarakat Abdya," tutur Agus.

Terakhir Agus menyebutkan, enam penghargaan yang sudah diraih pihaknya persembahkan untuk kabupaten Abdya. Sebab kata dia, tanpa kerjasama dan kekompakan pemilu mungkin tidak akan bisa berlangsung sukses dan damai.

"Kami berharap, semoga pencapaian ini mendapat keberkahan dari Allah Swt, dan KIP Abdya dapat meningkatkan kapasitas lembaga ke arah yang lebih baik lagi kedepannya," pungkas Agus Mudaksir. 

Adapun kategori penghargaan yang diterima KIP Abdya diantaranya :

  1. Kategori Penyelenggara pemilu berintegritas tahun 2019 (terbaik 1)
  2. Kategori Kreasi Sosialisasi Partisipasi Pemilu Tahun 2019 (terbaik 1)
  3. Kategori Pengelolaan Situng Terbaik Pemilu Tahun 2019 (terbaik 1)
  4. Kategori Rumah Pintar Pemilu (Terbaik 2)
  5. Kategori Iklan Layanan Masyarakat Kreatif dan Innovatif Pemilu Tahun 2019 (Terbaik 2) 

Dari lima torehan hasil gemilang yang diraih oleh KIP Abdya, satu diantaranya  Kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Prestasi yang diraih oleh Kasubbag Program dan Data KIP Abdya, Sayed Fahrul, S.HI, M.I.Pol.

Komentar

Loading...