Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

KIA Aceh Selatan dan Smile Train Beri Layanan Operasi Bibir Sumbing Gratis

KIA Aceh Selatan dan Smile Train Beri Layanan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Tapaktuan, Antero Aceh ÔÇô Yayasan Kita Inong Atjeh (YKIA) Kabupaten Aceh Selatan berkerjasama dengan Smile Train dan Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh membuka kegiatan operasi bibir sumbing gratis.

KIA menghimbau bagi sahabat yang melihat anak-anak baik kerabat maupun famili yang mengalami bibir sumbing agar bisa melaporkan atau mendafarkan kepada pihaknya.

"Kami berharap dengan segera untuk dapat membantu adik-adik kita yang membutuhkan operasi bibir sumbing," kata Ketua KIA Aceh Selatan, Yasmanijar, Rabu (24/10/2018) di Tapaktuan.

Pendaftaran untuk operasi bibir sumbing di buka setiap hari Jum'at berlokasi di Sekretariat KIA di Gampong Tepi Air, Kecamatan Tapaktuan atau bisa menghubungi kontak person Ilyas dengan nomor telpon 085206147230.

Berdasarkan data Smile Tren, para penderita bibir sumbing yang berada di daerah Provinsi Aceh yang telah menjalani operasi semenjak tahun 2008 sampai dengan okteber 2018, mencapai 4.000 lebih pasien.

"Sementara angka kelahiran bayi sumbing semakin bertambah setiap tahunnya, itu belum termasuk pasien yang tidak terdata." Jelas Yasmanijar.

Ia menambahkan, mengenai operasi bibir sumbing yang akan dilakukan bukan hanya dibibir saja sebagaimana diketahui oleh masyarakat selama ini, akan tetapi dalam proses operasi bibir sumbing dilakukan dalam tiga tahap secara gratis oleh Yayasan Smile, yang di koordinator Rahmat Maulizar.

"Tentu ada sekitar tiga tahapan yang akan dihadapi. Tahap pertama operasi bibir, kedua bagian celah langit-langit bocor dan selanjutnya operasi pada bagian hidung," rincinya.

Masih dengan kata Yasmanijar, di Provinsi Aceh diperkirakan masih banyak penderita bibir sumbing, Ia mengajak masyarakat yang menemukan para penderita bibir sumbing agar senantiasa dapat menghubungi pihaknya melalui kontak person diatas.**

Komentar

Loading...