Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Keuchik Tersangka Sabu di Matangkuli Nyaris Jadi Korban Pemerasan

Keuchik Tersangka Sabu di Matangkuli Nyaris Jadi Korban Pemerasan

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Keluarga oknum Geuchik Geulumpang Tujoh, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara yang ditangkap polisi beberapa waktu lalu karena kasus sabu-sabu nyaris jadi korban pemerasan orang tak dikenal.

Pelaku yang menghubungi keluarga tersangka mengaku sebagai Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi dan meminta uang Rp 50 juta untuk biaya membebaskan tersangka yang saat ini masih ditahan di Mapolsek.

Untung kejadian itu langsung di konfirmasi keluarga tersangka  ke Mapolsek.   setelah diselidiki, ternyata orang yang menelpon tersebut berada di wilayah Sulawesi Selatan. 

“Untung keluarga tersangka langsung melaporkan kejadian  itu ke Polsek dan itu adalah aksi penipuan yang mencatut nama saya. Kita minta nomor telepon si pelaku ternyata berada di wilayah Sulawesi Selatan,” ujar Kapolsek Matangkuli Iptu Asriadi, Minggu (14/2/2021).

Asriadi meminta masyarakat untuk mewaspadai  bila ada orang yang meminta sejumlah uang untuk membebaskan seseorang dari jeratan hukum. Menurutnya aksi penipuan itu bisa diantisipasi dengan cara langsung melapor ke pihak berwenang.

“Jangan sekali-kali percaya dengan aksi penipuan semacam ini. apabila mendapatkan telepon dari orang yang mengaku-ngaku Kapolsek, segera laporkan. Saya minta masyarakat jangan muda percaya” ujar dia.

Sebelumnya dikabarkan, Geuchik Gampong Geulumpang Tujoh, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara Utara ditangkap polisi  sedang mengkonsumsi narkotika sabu-sabu, Kamis (11/2/2021) sore.

Hel (31)  ditangkap bersama IS (46) seorang mantan  geuchik dan Mar (38) saat sedang 'berpesta' sabu-sabu dalam sebuah gubuk  yang terletak di kebun kosong warga di desa setempat.

Komentar

Loading...