Ketua Umum dan 11 Istri Menteri Hadiri Rakerda Dekranasda Aceh

Ketua Umum dan 11 Istri Menteri Hadiri Rakerda Dekranasda Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Ketua Umum Dekranas Indonesia Wury Ma’ruf Amin dan 11 orang istri para menteri mengahdiri langsung Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Raker Dekranasda) Aceh 2020 melalui virtual, Selasa (17/11/2020).

Rakerda ini menjadi momentum penting bagi Aceh, pasalnya di tengah situasi pandemi Covid-19 rapar bisa berlangsung secara virtual dan bisa menghadirkan sejumalah tokoh nasional. 

Dalam kesempatan itu Wury Ma’ruf Amin secara langsung mengajak pengrajin di Aceh bangkit dan memanfaatkan teknologi yang ada.

Ketua Dekranasda Aceh Dyah Erti Idawati dalam sambutan melalui webinar menyampaikan, selalu ada peluang dibalik musibah. Kuncinya adalah optimisme, kreativitas, inovasi.

“Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menantang kita untuk beralih ke pasar digital, memasarkan dan mempromosikan produk yang kita hasilkan secara daring,” kata Dyah dari aula Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh.

Ia mengatakan, bahwa pandemi sudah berimbas pada dunia usaha, tidak hanya perusahaan besar, para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) juga sangat merasakan imbas negatif dari pandemi Covid-19.

“Namun harus tetap optimis karena Allah selalu menjanjikan, bahwa selalu ada hikmah di balik suatu musibah,” ujar Dyah.

Dyah menyampaikan, Rakerda yang dibuka oleh Gubernur Aceh, mengangkat tema ‘Sisi Positif Pandemi Covid-19: Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan di Daerah’ merupakan agenda tahunan, sebagai upaya saling mensinergikan pembinaan dengan perajin di kabupaten/kota seluruh Aceh.

Acara Rakerda turut diikuti pengurus pusat antara lain Ketua Umum Dekranas Indonesia, Wury Ma’ruf Amin, Sekjen Dekranas Indonesia, Gati Wibawaningsih, Ketua Harian Dekranas, Tri Tito Karnavian, Wakil Ketua I, Loemongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Harian II, Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Harian III, Yanthie Isfandiary Airlangga, Ketua Bidang Daya Saing, Chandrasai Agus Suparmanto, Ketua Bidang Manajemen Usaha, Suzana Teten Masduki, Ketua bidang Kemitraan, Fitri Idham Azis, Ketua Bidang Wirausaha Ibu Endang Budi Karya, Ketua Bidang Promosi Dan Humas, Gista Wishnutama, dan Ketua Bidang Pendanaan, Elizabeth Thohir.

Komentar

Loading...