Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ketua PAS Minta Pemkab Aceh Selatan Tutup Hotel yang Melanggar Syariat Islam

Ketua PAS Minta Pemkab Aceh Selatan Tutup Hotel yang Melanggar Syariat Islam
Ketua PAS, Dedy Saputra. Foto: Ist

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Pemkab Aceh Selatan diminta untuk menertibkan para pengusaha jasa penginapan serta menutup atau mencabut izin bagi hotel atau penginapan yang melanggar hukum.

Hal itu disampaikan Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) Banda Aceh, Dedy Saputra menanggapi hasil penggerebekan polisi yang menemukan seorang perempuang yang diduga PSK dan mucikari di salah satu hotel di Tapaktuan.

Baca: Grebek Hotel di Tapaktuan, Polisi Temukan Seorang Perempuan dan Plastik Bekas Kondom

“Ini mencoreng nama baik Aceh Selatan yang terkenal dengan daerah Tasauf. Kami mendesak Pemerintah Aceh Selatan untuk segera menertibkan izin hotel dan penginapan,” ungkapnya melalui rilis pers yang diterima ANTEROACEH.com, Selasa (22/10/2019).

Menurut Dedy ditemukannya seorang perempuan yang diduga PSK dan mucikari itu menjadi buntut ketidak patuhan para pengelola jasa penginapan terhadap pemberlakuan syari’at Islam di Aceh.

Baca juga: Selain PSK dan Mucikari, Polisi Juga Sempat Mengamankan Seorang Pria Hidung Belang

Selain itu Ketua PAS juga meminta media agar lebih berhati-hati dan jeli dalam pemberitaan.

“Kami juga menegaskan kepada kawan media untuk lebih jeli dalam pemberitaan, agar tidak terjadi kesalah pahaman yang merugikan pihak-pihak tertentu,” pungkas Dedy.

Sebelumnya diberitakan, Polisi melakukan penggerebekan terhadap sebuah hotel di kawasan Tapaktuan, Aceh Selatan Minggu dinihari (20/10/2019) sekira pukul 01.00 WIB. Dalam penggerebekan itu polisi berhasil mengamankan seorang perempuan diduga melakukan portitusi dan seorang mucikari.

Kasus itu kini tengah ditangani oleh Satreskrim Polres Aceh Selatan. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

Komentar

Loading...