Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Ketua Komisi D Usul Mobil Dinas Pemkab Abdya Dipasang Logo

Ketua Komisi D Usul Mobil Dinas Pemkab Abdya Dipasang Logo
ilustrasi

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Ikhsan Jufri meminta Pemkab setempat memasang logo pada setiap mobil dinas milik pemkab.

Karena menurutnya, selama ini banyak mobil dinas yang disalahgunakan oleh orang-orang di luar diluar kepentingan pemerintahan.

"Selama ini mobil dinas Pemkab Abdya banyak disalahgunakan," ungkap Ihsan, Rabu (26/2/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain digunakan oleh orang diluar pemerintah, mobil dinas itu juga disulap plat merah menjadi plat hitam. Sehingga mobil tersebut tampak bukan milik aset negara.

"Oleh karena itulah kita meminta supaya mobil dinas milik pemerintah dipasang logo untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan oleh orang-orang di luar pemerintahan," sebut Ikhsan.

Menurut Ikhsan, Bupati Abdya perlu untuk memasang stiker logo Pemkab. Sebab katanya, hal itu merupakan salah satu untuk mengantisipasi penyalahgunaan dan penertiban aset negara.

"Dengan adanya stiker yang ditempelkan di mobil dinas milik Pemkab, juga memudahkan masyarakat dengan mengetahui bahwa itu mobil dinas Pemerintah. Selain itu, ini juga salah satu bentuk transparansi, efesien pemerintah Abdya untuk mengecilkan kesalahan penggunaan aset negara," sebutnya.

Ia juga mencontohkan, seperti penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), dimana rumah mereka ditempelkan stiker miskin dengan tujuan mempermudah pemerintah mengetahui rumah miskin penerima bantuan sosial tersebut.

"Karena itu juga saya meminta supaya mobil dinas dipasang stiker agar bisa membedakan mana aset negara dan mana mobil milik pribadi," pungkas Ikhsan Jufri.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...