Ketua DPRK Abdya Minta PT. Wings Food Hentikan Aktivitas Truk Angkut Jika Tak Mampu Atasi Debu

Ketua DPRK Abdya Minta PT. Wings Food Hentikan Aktivitas Truk Angkut Jika Tak Mampu Atasi Debu

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Nurdianto meminta perusahaan pembangunan gudang PT. Wings Food yang terletak di Gampong Lhang, Kecamatan Setia, menghentikan aktivitas pengangkutan tanah urug apabila tidak mampu mengatasi polusi debu di jalan.

"Awalnya saya mendukung aktivitas truk mengangkut material tanah untuk penimbunan lokasi pembangunan gudang milik salah satu perusahan swasta tersebut, akan tetapi debu dari aktivitas truk pengangkut material tanah urug itu sudah sangat mengganggu kenyamanan pengendara dan warga, terutama yang rumah mereka dipingir jalan nasional," ungkap Nurdianto, Senin (14/6/2021).

Nurdianto juga mengaku, polusi dari aktifas itu cukup parah. Bahkan, kata dia, hampir semua rumah dipingir jalan nasional di Kecamatan Setia masuk debu tak terkecuali di dalam rumahnya. 

Sebab, lokasi pembangunan gudang perusahaan tersebut tidak terlalu jauh dari rumah Ketua DPRK Abdya tersebut. Hanya berjarak puluhan meter tepat di depan rumahnya.

"Selain rumah warga, bahkan sofa didalam rumah saya sekarang juga ikut berdebu akibat dari debu tanah urug untuk timbunan perusahaan tersebut," jelasnya.

Baca: Emak-emak di Abdya Datangi PT. Wings Food, Keluhkan Debu di Jalan

Nurdianto meminta pihak perusahaan agar menghentikan aktifitas truk angkut material tanah tersebut jika tidak mampu mengurangi polusi dengan cara menyiram badan jalan setiap saat

"Karena debu dari aktivitas truk pengangkut material tanah urug ini juga berbahaya dan dapat mengancam masyarakat terkena penyakit ISPA, dan saya juga sudah pernah berharap agar tiap saat jalan nasional disiram untuk mengurangi polusi debu itu. Tapi sayangnya pihak perusahan terkesan membiarkan. Kalau ada kita bilang baru disiram," pungkasnya

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...