Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kesbangpol Abdya Laksanakan Sosialisasi Pemantapan Nilai Sejarah Karakter dan Wawasan Kebangsaan

Kesbangpol Abdya Laksanakan Sosialisasi Pemantapan Nilai Sejarah Karakter dan Wawasan Kebangsaan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Barat Daya melaksanakan kegiatan sosialisasi pemantapan nilai sejarah karakter dan wawasan Kebangsaan, Selasa (18/2/2020).

Kepala Kesbangpol Aceh, Drs. Mahdi Efendi dalam ararahannya yang disampaikan oleh Kepala Kesbangpol Abdya Jufri Yusuf, S.Ag, M.M mengatakan, salah satu faktor untuk bisa menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh adalah dengan terbentuknya karakter yang baik.

"Untuk bisa menjadi bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh bangsa lain berawal dari terbentuknya karakter. Ini menjadi instruksi presiden dan wakil presiden yang menggalakkan sebuah gerakan yang bernama Gerakan Nasional Revolusi Mental," ungkapn Jufri.

Menurut Jufri, permasalahan yang dihadapi oleh bangsa saat ini sangat kompleks, mulai merambah di berbagai bidang, baik itu politik, ekonomi maupun budaya, sehingga menjadi ancaman yang sangat serius jika tidak diantisipasi. 

"Maka dari itu, kami berharap agar partisipasi masyarakat tanpa terkecuali Pemerintah Abdya untuk bisa melaksanakan gerakan ini melalui pelayanan yang prima pada masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku," katanya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Jalisman mengatakan, pemerintah Abdya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ia berharap agar sosialisasi tentang perbaikan karakter dapat memberikan pencerahan dan pendidikan kepada semua peserta.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat pentingnya peningkatkan kesadaran dan mengubah karakter dan pola pikir masyarakat untuk bisa menjadi masyarakat yang seutuhnya," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi pemantapan nilai sejarah karakter dan wawasan Kebangsaan akan berlangsung selama sehari penuh dengan diikuti oleh 100 orang peserta.

Komentar

Loading...