Kesal Karena Dilalui Truk Besar, Warga Lhung Asan Abdya Blokir Jalan

Kesal Karena Dilalui Truk Besar, Warga Lhung Asan Abdya Blokir Jalan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Warga Gampong Lhung Asan, kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) memblokir jalan  yang berada di Gampong setempat, Sabtu (28/11/2020).

Menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, pemblokiran jalan tersebut dilkukan lantaran warga merasa kesal karena jalan di daerah tersebut rusak akibat sering dilalui truk-truk besar yang mengangkut tanah proyek pembangunan jembatan.

"Mobil besar seperti torado pada masuk ke jalan desa, bukan hanya merusak jalan bahkan berlumpur. Padahal, jalan itu bukan kapasitas mobil sebesar itu," Kata Keuchik Lhung Asan Abdul Haris.

Seharusnya, lanjut Haris pihak rekanan pembangunan jembatan tersebut bisa berkoordinasi dengan pihak desa karena ada pengalihan lalulintas.

"Ini jalan desa, kapasitasnya tidak sekuat jalan Nasional sehingga menyebabkan kerusakan," katanya.

Oleh karena itu pihaknya berharap untuk para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dari arah Maulaboh atau Aceh Selatan agar tidak melintasi jalan di desa dan bisa memutar jalan kawasan Susoh.

"Jalan ini hanya bisa dilalui roda dua saja sedangkan untuk roda empat hadus memutar ke jalan Cot Mane lalu ke Susoh," pungkasnya.

Komentar

Loading...