Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kerumunan Warga di BRI Peureulak Ditertibkan

Kerumunan Warga di BRI Peureulak Ditertibkan
Kapolsek Ranto Peureulak tertibkan antrian warga penerima BUPM di BRI Ranto Peureulak, Aceh Timur

IDI, ANTEROACEH.com - Kerumunan  antri penerimaan Bantuan Langsung Tunai Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) di Bank BRI Unit Ranto Peureulak, Aceh Timur terpaksa ditertibkan karena dinilai melanggar Prokes Covid-19, Rabu (23/12/2020) pagi.

Penertiban kerumunan tersebut dipimpin Kapolsek Ranto Peureulak Ipda Lutfi Arinugraha Pratama, S.TrK bersama anggota polsek dan  Babinsa Koramil 14/RTP.

Masyarakat yang awalnya menumpuk dan saling berdekatan, diberi jarak, diwajibkan memakai masker dan disarankan segera mencuci tangan berada di lokasi tersebut.

“Antrean terkesan berkerumun terlihat sejak pukul 07.00 WIB dini hari hingga pukul 10.00 WIB masih cukup banyak, ada yang membawa berkas pengajuan ada pula yang antri nomor menunggu giliran di panggil dari petugas BRI, ini berbahaya, oleh sebab itu saya langsung ke lokasi untuk menertibkan antrian,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga meminta kepada  warga yang antri di BRI dan sudah mengumpulkan folmulir segera pulang menunggu informasi dari pihak BRI sementara yang sedang antri tetap patuhi protokol kesehatan. 

Menurutnya upaya harus dilakukan sebagai renspon antisipasi penyebaran virus corona di kawasan Peureulak. Selain itu, masyarakat harus dibudayakan untuk tertib saat berada dilayanan publik seperti saat mencairkan dana bantuan sosial seperti BUPM.

Komentar

Loading...