Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Keren! Sepatu Kulit Kekinian Ini Terbuat dari Buah Nanas

Keren! Sepatu Kulit Kekinian Ini Terbuat dari Buah Nanas
Foto: Mercer Amsterdam

ANTEROACEH.com - Perusahaan sepatu asal Belanda, baru saja meluncurkan sepatu vegan unik. Sepatu ini terbuat dari buah nanas yang dilengkapi dengan tampilan keren.

Mercer Amsterdam terkenal sebagai produsen sepatu eksklusif, dengan berbagai desain yang unik dan menarik. Kali ini Mercer bekerja sama dengan Pi├▒atex, produsen kulit bahan natural yang terbuat dari nanas, untuk membuat produk sneakers atau sepatu terbaru mereka.

Dikabarkan Footwear News (19/03/2019), hampir semua bahan yang digunakan dalam sepatu ini, terbuat dari bahan daur ulang yang terdiri dari daun nanas. Daun nanas yang dibuang dari panen nanas, dibeli dari petani yang berada di Filipina.

Menurut Mercer, produk sepatu dengan harga tinggi ini, menggunakan tipe kulit alternatif yang alami. Untuk merampungkan sepatu ini, dibutuhkan waktu lama serta beberapa percobaan menggunakan kulit buah lainnya.

"Kami ingin fokus ke buah. Karena tidak ada yang menyangka bahwa buah bisa disulap menjadi sepatu. Kami juga sudah mencoba dan menguji beberapa kulit buah lainnya, seperti mangga dan strawberry tapi komposisinya kurang pas. Sehingga ketika kita menemukan perusahaan Pinatex, di mana mereka menawarkan bahan alami dari nanas yang siap digunakan. Kami akhirnya setuju. Kami juga suka nanas," tutur pemilik Mercer, Pim Dresen.

Menurut Dresen, ia ingin merubah sudut pandang banyak orang tentang menjadi vegan dalam dunia fashion. Apalagi banyak baju, sepatu, hingga kosmetik yang menggunakan hewan dan unsur lainnya.

"Berada di dalam pabrik, saya melihat banyak hal yang perlu dirubah. Orang-orang harus tahu bahwa ada alternatif bagus, untuk mengganti kulit hewan," lanjut Dresen.

Lewat rangkaian koleksi yang diberi nama 'W3RD', Mercer menyulap buah nanas menjadi kain mikrofiber yang diberi nama OnSteam. Lewat mikrofiber ini, buah nanas memberikan tekstur kulit sepatu yang asli, tapi juga ringan sehingga nyaman untuk dipakai.

Bahan nanas ini digunakan, agar orang-orang beralih dari penggunaan kulit hewan, menggunakan kulit alternatif dari buah.

Koleksi sepatu nanas ini, mulai bisa dipesan dari tanggal 13-31 Maret. Dengan kisaran harga mulai dari Ôé¼250 (Rp 4.025.000).

Sebelumnya ada juga sneakers yang bentuknya mirip seperti roti panggang, dan alpukat yang dikenal sebagai avocado toast.

Sumber: detik.com

Komentar

Loading...