Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Keren, Pemkab Aceh Barat Berikan Uang Tunai Untuk Warganya yang Bestatus ODP/PDP

Keren, Pemkab Aceh Barat Berikan Uang Tunai Untuk Warganya yang Bestatus ODP/PDP

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Warga Aceh Barat yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kasus Corona atau Covid-19 mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp. 200 ribu dari Pemkab Aceh Barat.

Juru Bicara Pemkab Aceh Barat, Amril Nuthihar, Selasa (7/4/2020) mengatakan, bantuan ini diperuntukkan bagi warga yang berstatus ODP atua PDP yang berasal dari keluarga miskin atau rentan yang menjalani masa isolasi.

Baca: Pemkab Aceh Barat Berikan Uang Rp. 300 Ribu bagi  Mahasiswa yang Tidak Pulang Kampung Selama Penanganan Covid 19

Hal itu dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Aceh Barat tentang Penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2020.

“Itu kita lakukan sesuai dengan surat edaran Bupati sebagai langkah percepatan penanganan penyebaran virus Corona di Kabupaten Aceh Barat," ujar Amril.

Ia menerangkan saat ini terdapat enam orang berstatus ODP di Aceh Barat.

“Satu orang berasal dari Kecamatan Arongan Lambalek, Satu dari Woyla keduanya sudah disalurkan bantuan. Satu orang berasal dari Kaway XVI dan akan segera disalurkan,” terangnya. 

Sementara itu tiga orang lagi berasal dari Kecamatan Johan Pahlawan. Namun ketiganya tidak diberikan bantuan karena tidak memenuhi kategori yang ditetapkan.

“Pembagian dana bantuan masa isolasi ini sudah dilakukan oleh Pemkab melalui Keuchik serta disaksikan Relawan Gampong Lawan Covid-19.”

"Penyerahan dana bantuan ini dilakukan agar ODP tersebut tidak berkeliaran bebas di masyarakat," demikian Jubir Pemkab Aceh Barat Amril Nuthihar.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...