Keren, Musisi Muda Lhokseumawe Rilis Klip Kemerdekaan

Keren, Musisi Muda Lhokseumawe Rilis Klip Kemerdekaan

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Ragam ekspresi kreatif  ditunjukkan generasi muda dalam menyemarakkan perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini. Seperti yang dilakukan sekumpulan musisi muda Kota Lhokseumawe yang merilis klip lagu kemerdekaan tepat pada 17 Agustus kemarin.

Video klip tersebut digarap sendiri oleh para musisi yang tergabung dalam Komunitas Musisi Lhoseumawe (KML)  . Tujuannya untuk memeriahkan Dirgahayu kemerdekaan RI sekaligus memberikan semangat kepada generasi kreatif untuk terus berkarya dalam masa pademi Covid-19.

Dhaniel pengurus KML ,  mengaku garapan melibatkan puluhan musisi dari berbagai genre, termasuk etnik Aceh. Sedangkan untuk lagu dipadukan antara lagu “Aceh Lon Sayang”dan  hits “Bendera” yang dipopulerkan oleh Band Coklat.

“Alhamdulillah , klip lagu kemerdekaan sudah kami rilis   di channel youtube Y&L Kingdom,  semoga persembahan ini memberi kita semangat baru menghadapi pandemi korona,” katanya, Selasa (18/8/2020)

Dijelaskan proses penggarapan berlangsung dua pekan. Setting  di lakukan di beberapa tempat menarik, seperti kawasan perbukitan, rumoh Aceh di Museum Lhokseumawe, area publik seperti pinggir jalan dan dan kawasan pertokoan.

Yayan Diko primadona S.pd selaku produser mengucapkan terimakasih kepada semua teman-teman terlibat mulai dari proses perencanaan hingga dirilis. Menurutnya  walau dengan dana yang terbatas, kreatifitas harus terus berjalan.

“Terimakasih   kepada Rahmad Lelo selaku musid direktor dan video director  Ikbal Fajar atas  support kepada teman-teman semua yang terlibat dalam garapan, akhirnya kita bisa persembahkan hits cover ini kepada masyarakat yang merayakan Dirgahayu RI ditengah pandemi, semoga kesulitan ini segera berakhir,” pungkasnya.

Komentar

Loading...