Kepsek SD dan SMP di Aceh Utara Ikuti Pelatihan Standar Pendidikan

Kepsek SD dan SMP di Aceh Utara Ikuti Pelatihan Standar Pendidikan

LHOKSUKON - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara menggelar pelatihan standar  pendidikan bagi kepala sekolah dasar, menengah pertama dan ketua Komite sekolah  di Aceh Utara,  selama dua hari,   22 November 2021 di SDN 1 Syamtalira Bayu dan  23 November  di SMPN 1 Samudera, dengan jumlah peserta 40 orang.

Ketua MPD Aceh Utara, Bapak Drs. Anwar mengatakan  pihaknya pelatihan tersebut mengusung tema   Upaya Peningkatan Pengetahuan dan Komitmen Penyelenggara Sekolah Serta Komite Sekolah Menuju Standarisasi Pendidikan

“MPD konsen pada peningkatan mutu pendidikan terutama bagi penyelenggara pendidikan pada satuan pendidikan, karena   isu sentral  bidang pendidikan itu ada pada mutu,” kata Anwar.

Sedangkan tujuan akhir dari pelatihan meningkatkan pengetahuan komite sekolah terhadap standar Pendidikan serta komitmen penyelenggara sekolah untuk memenuhi standar pendidikan di sekolah.
    
“Untuk itu kami sangat intens dalam melakukan tugas dan fungsi kami sebagaipengurus melalui monitoring dan evaluasi pada satuan pendidikan  sekolah,” katanya lagi

Ketua MPD yang didampingi Kepala Sekretariat Ibu Dra. Khadijah, MM juga menambahkan selama ini peran komite sekolah belum begitu aktif sehingga pelatihan perlu dilakukan secara kontinyu.

Komentar

Loading...