Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kepala Sekolah di Aceh Selatan Cabuli Lima Siswa

Kepala Sekolah di Aceh Selatan Cabuli Lima Siswa

Tapaktuan, Antero Aceh - Oknum Kepala sekolah MTs Swasta di Kecamatan Kluet Utara berinisial YR (43) diduga cabuli lima orang siswa.

Namun, tindakkan pelaku telah dilaporkan oleh keluarga korban ke pihak kepolisian, dan saat ini pelaku telah ditahan di Mapolres Aceh Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kasubbag Humas Polres Aceh Selatan Iptu. Yuhendri didampingi Kasat Reskrim Iptu. Irwansyah SE menerangkan penangkapan tersangka dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah akibat ulah pelaku dan dikhawatirkan akan menambah jumlah siswi yang menjadi korban pelecehan.

Pelecehan seksual terhadap siswi yang masih dibawah umur itu dilakukan oleh YR dengan modus mengajak muridnya yang tidak mampu berpidato untuk meningkatkan mental.

Aksi tersebut dilakukan kepada siswa diruang guru ketika guru lainnya tidak ada. Tersangka juga mengakui meraba daerah sensitif sisiwinya.

"Berdasarkan keterangan saksi dan korban serta pengakuan pelaku, yang sama menjadikan dasar pihak kepolisian menetapkan pelaku sebagai tersangka karena telah memenuhi dua alat bukti," ungkap Iptu Yuhendri.

Menurutnya, saat ini jumlah korban sebanyak lima siswi rata-rata berusia 14 tahun, dua diantaranya akan dibawa ke ahli psikologi di kantor P2TP2A Provinsi Aceh karena diduga mengalami trauma akibat kejadian tersebut, sehingga dibutuhkan pemeriksaan oleh ahli psikologi.

"Perbuatan tersangka dijerat pasal 76 huruf e Undang-Undang RI nomor 35/2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara," ujar Yuhendri.

Kepada awak media, YR mengaku meyesali perbuatannya.**

Komentar

Loading...