Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kepala DPMK Subulussalam Kunjungi Rumah Hayati Buruh Cuci yang Luput dari Bantuan

Kepala DPMK Subulussalam Kunjungi Rumah Hayati Buruh Cuci yang Luput dari Bantuan

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Subulussalam Abd. Saman Sinaga, SH menyambangi kediaman Hayati buruh cuci yang mengaku tidak pernah menerima bantuan apapun termasuk BLT DD di Dusun Sejati, Kampong Subulussalam Selatan, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa (9/6/2020).

Hayati juga merupakan korban konflik, Suami pertamanya hilang di tengah konflik pada tahun 2001 lalu. saat itu suaminya bekerja di dalah satu perusahaan kelapa sawit di Aceh Timur.

Baca: Hayati Korban Konflik yang Tak Pernah Tersentuh Bantuan

"Ternyata benar adanya keluhan warga, kita kemari untuk memastikan informasi dari medsos bahwa ibu Hayati, tidak sebagai penerima bantuan apapun, ini kita sesalkan," ucap Saman, kepada anteroaceh.com, ketika menyambangi kediaman Hayati.

Usai memastikan bahwa Hayati layak menerima bantuan, Saman kemudian memanggil Camat setempat untuk diajak mendengarkan langsung keluhan sejumlah warga yang belum mendapat sentuhan pemerintah pasca pandemi virus Corona melanda tanah air.

"Mohon ibu Camat, hari ini juga bawa berkas warga ini ke kantor saya, kita harus carikan solusi keluhan warga yang belum mendapat bantuan ini," kata Saman kepada Rahmayani Sari, Camat Simpang Kiri. 

Dikatakannya, kunjungan itu telah mendapat izin dari Walikota Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang, sehingga diyakininya keluhan warga tersebut akan terealisasi dengan baik.

Sementara itu, Hayati, ketika ditanyai anteroaceh.com mengaku sangat senang atas kedatangan Kadis DPMK itu ke rumah kontrakannya.

"Seperti mimpi, gak nyangka keluhan kami didengar pemerintah, Saya sangat bersyukur dan berterimaksih kepada bapak kepala dinas," imbuh Hayati, dengan meneteskan air mata.

Komentar

Loading...