Kemenag Abdya Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur

Kemenag Abdya Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan untuk korban banjir Aceh Timur dan Aceh Utara, Paket bantuan itu bersumber dari swadaya pegawai Kemanag setempat. 

Setiap Madrasah menyumbang 10 paket, dan KUA sebanyak 5 paket.

Bantuan itu disalurkan bertepatan dengan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-75  tahun 2021, Selasa (5/1/2021).

Pelaksanaan upacara HAB di Abdya dilaksanakan di tiga lokasi yakni; Manggeng, Blangpidie, dan Kuala Batee, pelaksanaan upacara terpisah itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Kankemenag Abdya, Drs. H. Salihin Mizal, MA melalui Kasubbag TU, Khairul Huda, SHI mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Menteri Agama upacara HAB ke-75 untuk dilaksanakan secra sederhana.

"Sesuai perintah dari surat edaran dari Kemenag RI, upacara ini digelar secara sederhana dan mengikuti prokes covid-19 serta peserta tidak boleh lebih dari 100 orang," ujar Khairul.

Dalam kesempatan itu Kakemenag juga menyerahkan piagam penghargaan, Satyalancana kepada PNS masa kerja 20 dan 10 tahun, serta penyerahan penghargaan kepada purnabakti PNS di lingkungan Kankemenag Abdya.

Komentar

Loading...