Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kembangkan Potensi Wisata, PPI Turki Bakti Sosial di Pulo Aceh

Kembangkan Potensi Wisata, PPI Turki Bakti Sosial di Pulo Aceh

JANTHO, ANTEROACEH.com - Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) -Turki akan melakukan kegiatan bakti sosial bertema Mentari dari Turki di Gampong Meulingge, Kecamatan Pulo Aceh, 13-20 Agustus 2019.

M. Rusydi Siregar, Ketua panitia pelaksana, Senin (8/7/2019) mengatakan, Bupati Aceh Besar dan juga Camat Pulo Aceh menyambut baik rencana tersebut.

"Tanggapan positif dari Bapak Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali sangat membantu program dan kegiatan baksos kita nantinya," kata Rusydi.

Pemerintah daerah, lanjut Rusydi mendukung penuh kegiatan itu sebagai media untuk memajukan Gampong, khususnya Gampong Meulingge, yang memiliki aset wisata yang begitu besar dan luar biasa.

Melalui kegiatan sosial itu, kata Rusydi, nantinya masyarakat akan didorong untuk melakukan pengembangan dan pengenalan serta pemanfaatan potensi sumber daya alam yang dimiliki Aceh.

"Insyaallah, program ini akan kita adakan setiap tahun dan mendorong sekaligus membentuk Desa Meulingge sebagai desa wisata dan destinasi wisata di Indonesia," ungkap Rusydi

Untuk itu, diharapkan ke depannya Meulingge mampu menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia, sehingga dengan itu bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian Masyarakat Pulo Aceh.

Program itu, selain melibatkan pemerintah daerah dan nasional, juga bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia Aceh, (KNPI Aceh) Forum Aceh Menulis (FAMe), Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB). Lentera Muda Aceh (LMA). Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Aceh Besar (KAMMI ABES). (*)

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...