Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Keluar Masuk Aceh Barat Wajib Miliki Surat Bebas Covid-19, Begini Cara Pengurusannya  

Keluar Masuk Aceh Barat Wajib Miliki Surat Bebas Covid-19, Begini Cara Pengurusannya  
Sektretaris Gugus Tugas Covid 19 Aceh Barat, Irsadi Aristora

MEULABOH, ANTEROACEH.com- Setiap pendatang yang masuk dan keluar dari Kabupaten Aceh Barat wajib mengantongi surat keterangan bebas Covid-19.

Sektretaris Gugus Tugas Covid 19 Aceh Barat, Irsadi Aristora mengatakan, mekanisme pengurusan untuk mendapatkan surat bebas Covid-19 dari Pemkab Aceh Barat adalah dengan membawa data diri berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK) ke kantor desa untuk meminta rujukan ke puskesmas setempat.

"Untuk Warga Aceh Barat tidak usah khawatir, silahkan membawa data diri KTP dan KK ke keuchik untuk minta rujukan ke puskesmas. Kemudian puskesmas nantinya akan membuat surat kepada Labkesda untuk dilakukan rapid test," kata Irasadi kepada anteroaceh.com, Selasa( 23/6/2020).

Nantinya lanjut Irsadi, hasil rapid test yang dilakukan di Labkesda Aceh Barat akan disertakan dengan surat keterangan bebas Covid 19 yang dapat digunakan sebagai syarat ketika ke luar dari daerah Aceh.

Selain itu, hal serupa juga berlaku bagi pendatang dari luar, harus menunjukkan surat keterangan bebas Covid 19 ketika masuk wilayah Aceh Barat.

“Surat itu berlaku selama tujuh hari, artinya kalau ada yang pulang bolak balik kerja di luar Aceh ke Aceh Barat resiko dia harus buat surat sehat berulang kali," tandas Irsadi.

Komentar

Loading...