Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kejari Pantau Proses Pengadaan Ayam KUB tahun 2018 di Abdya

Kejari Pantau Proses Pengadaan Ayam KUB tahun 2018 di Abdya
Kajari Abdya Abdul Khadir, SH MH

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Abdul Khadir, SH MH mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penelusuran terhadap anggaran pengadaan Ayam Kampung Unggul Balitbang (KUB) tahun 2018 di setiap Gampong dalam Kabupaten tersebut.

"Untuk penggunaan anggaran ayam KUB sudah stressing, siapa saja yang melaksanakan kegiatan pemberdayaan ekonomi ayam KUB dan berapa anggarannya per Gampong serta berapa yang sudah tereliasasi dan yang belum," ungkap Abdul Khadir usai acarasosialisasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) tahun 2019 dengan TP4D di halaman kantro Kejari Abdya, Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, Kamis (4/7/2019).

Jika ada temuan, pihaknya akan mendorong Inspektorat untuk melakukan audit terkait temuan tersebut. Sebab, katanya, pengadaan ayam KUB ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat di Gampong.

"Kalau ada temuan, kita juga memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang diduga ada temuan itu. Namun hasil auditnya sampai sekarang belum keluar," pungkasnya.

Pantauan ANTEROACEH.com acara sosialisasi turut dihadiri, KadisDinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk, dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Yusan Sulaidi dan para Perangkat Gampong dalam Kabupaten Abdya.

Komentar

Loading...