Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kecamatan Johan Pahlawan Tertinggi Kasus Covid-19 di Aceh Barat

Kecamatan Johan Pahlawan Tertinggi Kasus Covid-19 di Aceh Barat

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Dari total 12 Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, Kecamatan Johan Pahlawan adalah wilayah terbanyak ditemukannya penyebaran kasus positif Covid-19, hingga kini mencapai 34 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan hari ini, Minggu (13/9/2020) ditemukan lagi dua kasus positif Covid-19 baru di kecamatan tersebut, tepatnya dikawasan Gampong Gampa dan Kuta Padang.

"Jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh Barat sampai dengan hari ini telah mencapai 47 orang," ungkap Amril Nuthihar pada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut ia menjelaskan selain Kecamatan Johan Pahlawan, kasus Covid-19 juga ditemukan di Kecamatan Meureubo sebanyak tujuh kasus dangan lima diantaranya adalah pelaku perjalanan dan Kecamatan Samatiga sebanyak tiga kasus dengan satu orang diantaranya juga pelaku perjalanan. Selanjutnya Kecamatan Kaway XVI sebanyak dua kasus dan Kecamatan Pante Cermin sebanyak satu kasus.

Amril juga merincikan dari total 47 orang yang dinyatakan positif Covid-19, satu orang masih dalam perawatan di RSUZA, satu orang di RS Meuraxa Banda Aceh, 22 orang isolasi mandiri dan 11 orang lainnya diisolasi di Beureugang.

"Delapan orang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia. Sementara itu jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) atau kontak erat dalam pantauan sebanyak 128 orang," tutup Jubir.

Komentar

Loading...