Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kebakaran Pabrik PT AAF, Polisi akan Panggil  PT PIM

Kebakaran Pabrik PT AAF, Polisi akan Panggil  PT PIM

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kepolisian sedang menyelidiki penyebab kebakaran di bekas pabrik  PT Asean Aceh Fertilizer (AAF) di Krueng Geukuh, Dewantara, Aceh Utara  yang terjadi pada Minggu siang lalu.

Sejumlah pihak akan dimintai keterangan, terutama manajemen PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) selaku pemilik aset bekas pabrik pupuk urea tersebut.

“Penyebab kebakaran sedang kita selidiki, sejumlah pihak akan kita minta keterangan dan dalam waktu dekat kita akan panggil manajemen PIM,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Dewantara AKP Nurmansyah, Selasa (20/10/2020).

Menurutnya, pihak pertama yang diperiksa adalah manajemen PT PIM, kemudian akan diperiksa pihak lainnya, termasuk para pekerja yang berada di lokasi sesaat sebelum kejadian.

Saat ini pihaknya tidak bisa menduga, apakah kebakaran hebat itu akibat kelalaian pekerja ata ada faktor lainnya, walau proses lelang scrap (besi tua) pabrik tersebut sempat terjadi pro kontra di kalangan masyarakat lingkungan.

“Intinya perkara ini tetap akan kita selidiki, apakah ada faktor kesegajaan atau sebaliknya, nanti akan ada hasil setelah ada pemeriksaan,”sebutnya

Sebelumnya Humas PT PIM, Nasrun mengungkapkan, kebakaran diduga dipicu percikan api dari proses pembongkaran tower pendingin ammoniak yang sedang dilakukan oleh pekerja PT Kirana Saiyo Perkasa selaku pemenang lelang scrap PT AAF.

“Sedang ada pengerjaan pembongkaran tower, dugaan kami ada percikan api yang mengenai tumpukan kayu , ditambah lagi saat kejadian kondisi cuaca sangat panas,” ungkap Nasrun.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...