Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kasus Perceraian PNS di Abdya Meningkat, Kebanyakan Faktor Perselingkuhan

Kasus Perceraian PNS di Abdya Meningkat, Kebanyakan Faktor Perselingkuhan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Kasus perceraian Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengalami peningkatan pada tahun 2019.

Berdasarkan data yang diterima anteroaceh.com, dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, sebanyak enam orang PNS yang melakukan perceraian di tahun 2019. Sementara tahun 2018 berjumlah lima orang

Kepala BKPSDM Abdya, drh. Cut Hasnah Nur melalui Sekrektaris BKPSDM Abdya, Rahmad Sumedi, SE mengatakan, penyebab terbanyak dari kasus perceraian tersebut adalah karena faktor perselingkuhan.

“Dari enam  orang PNS yang bercerai pada tahun 2019, satu diantaranya merupakan PNS yang pernah mengajukan cerai pada tahun 2018. Namun pada tahun 2018 PNS tersebut kembali rujuk, tapi pada tahun 2019, PNS yang satu ini akhirnya resmi bercerai,” ungkap Rahmad kepada anteroaceh.com, Senin (20/1/2020).

Selain faktor perselingkuhan lanjutnya, perceraian yang terjadi di kalangan abdi negara itu juga disebabkan oleh faktor ekonomi.

Rahmad menyebutkan, sejauh ini tidak ada kasus perceraian yang pihaknya terima diakibatkan dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Jikapun ada, katanya, pihak BKPSDM Abdya akan meminta bukti dari pengugat.

“Kalau KDRT tidak ada, kalaupun ada kita tetap akan meminta buktinya,” pungkas Sekrektari BKPSDM Abdya, Rahmad Sumedi.

Komentar

Loading...