Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Kasus Curanmor di Banda Aceh Meningkat

Kasus Curanmor di Banda Aceh Meningkat
Kasat Reskirm Polresta Banda Aceh, AKP M. Ryan Citra Yudha. Foto: Uci Setiawan/anteroaceh.com

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Kasat Reskirm Polresta Banda Aceh, AKP M. Ryan Citra Yudha mengatakan tingkat kriminalitas kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kota Banda Aceh mengalami peningkatan sepanjang tahun 2020.

Dikatakan Ryan, rata-rata yang menjadi sasaran pencurian adalah sepeda motor jenis metic. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan juga ada beberapa jenis sepmor lainnya jika ada kesempatan akan diboyong pelaku curanmor.

Kasat Reskrim mengatakan untuk meminimalisir kejadian serupa pihaknya tetap melaksanakan patroli rutin dari seluruh fungsi kepolisian yang ada di wilayah Polresta Banda Aceh. 

"Pernah ada beberapa masyarakat yang kita tegur saat melakukan patroli karena didapatkan kuncinya tertinggal di sepmor. Sepmor mereka kita angkut ke Polresta dan kita panggil yang bersangkutan untuk dinasehati," ucap AKP M. Ryan Citra Yudha kepada wartawan, Rabu (21/10/2020) pagi.

Selain kunci yang tertinggal, tambahnya lagi target pencurian juga kadang-kadang masyarakat yang lupa mengunci kontak motornya dengan kunci ganda sehingga kesempatan untuk pelaku juga semakin besar. 

"Karena semakin kesini kejahatan semakin canggih, mereka bisa merubah pola yang sebelumnya A menjadi B," ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Ryan ia menghimbau untuk masyarakat agar selalu waspada dan ingat jangan sampai kendaraan pribadi seperti sepmor tertinggal kuncinya. 

"Jangan sampai lupa. Selalu cek berulang-ulang baik ketika sedang memanaskan kendaraan maupun sedang melakukan aktivitas lainnya. Jangan pernah meninggalkan kunci di dalam kontak sepmor karena itu bisa memancing kesempatan kepada pelaku," pungkas AKP M. Ryan Citra Yudha.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...