Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Karimun Usman : Saya Tidak Mencalonkan Diri Lagi

Karimun Usman : Saya Tidak Mencalonkan Diri Lagi

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com ÔÇô Ketua DPD PDIP Aceh H Karimun Usman mengatakan jika dirinya tidak berencana mencalonkan diri kembali menjadi ketua dalam konferensi daerah (Konferda) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Baca :Sekretaris PDIP Asel : Jangan Sampai Partai Hanya Dijadikan Pasword Untuk ke Jakarta

"Saya sudah sampaikan saya tidak mencalonkan diri dan siap mendukung calon ketua yang memiliki ideologi nasionalis dan pancasilais, siapapun boleh menjadi ketua asal sesuai dengan ideologi partai" ungkapnya saat berbincang dengan ANTEROACEH.com, Kamis (4/7/2019).

Baca :PDIP Kota Banda Aceh Usul Bursa Calon Ketua PDIP Aceh

Namun secara kader PDIP, ia juga siap jika kembali dipilih kembali mengemban amanah ketua PDIP Aceh untuk periode keempat.

"Saya sebagai kader jika dipilih tidak boleh mundur dan harus siap untuk menyelamatkan partai," imbuh Karimun yang sudah menjabat Ketua PDIP Aceh sejak tahun 2005 silam.

Ia menambahkan salah satu syarat untuk menjadi ketua PDIP itu harus memiliki ideologi pancasialais dan dia tegas menolak jika mantan kombatan GAM dimasukkan sebagai bursa calon ketua PDIP Aceh.

Baca :Karimun Usman: PDIP Tidak Cocok Dipimpin Mantan GAM

"Saya pikir kalau ada purnawirawan yang pancasilais saya rasa boleh, tapi kalau mantan GAM saya pikir kurang tepat jika dilihat dari ideologi partai PDI Perjuangan," ujarnya.

Untuk diketahui, PDIP Aceh akan melaksanakan Konferda paling lambat 29 Juli 2019 hal itu berdasarkan hasil Rakernas PDIP 19 Juni lalu di Jakarta.

Sementara itu menjelang Konferda muncul dua nama tokoh GAM yang masuk bursa calon ketua PDIP Aceh menggantikan Karimun Usman yaitu Irwansyah atau Muksalmina dan Sofyan Dawod.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...