Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Karena Data

Karena Data

Persoalan data ditengah Pandemi Covid-19 sepertinya di Aceh Seatan belum ada habisnya. Jika sebelumnya ketimpangan data terjadi dan membuat anggota dewan berang sehingga sempat bersahutan dengan Dinas Sosial setempat kini konflik langsung terjadi di akar rumput.

Ya, masyarakat Gampong Silolo, Kecamatan Pasieraja Aceh Selatan merusak dan menyegel kantor Keuchik karena tidak puas dengan data penerima bantuan langsung tunai (BLT) di desa setempat.

Adanya penambahan data menjadi penyebabnya. Keberingasan warga akhirnya menyebabkan hamper seluruh peralatan dan mobile yang ada di dalam kantor dirusak.

Tak sampai disitu dari informasi yang berkembang seorang anggota kepolisian juga sempat dibogem oleh massa karena berupaya melindungi Keuchik dari kejaran massa.

Setelah merusak dan menyegel kantor Keuchik masyarakat juga meminta Keuchik setempat mundur dari jabatannya. Itu karena data!

Poinnya adalah ketepatan data dan keterbukaan menjadi kuncinya karena kalau sudah berhubungan dengan uang, makanya semua berpontensi menjadi gesekan sosial ditengah ketidakstabilan ekonomi.

Kita berharap hal serupa tidak pernah terjadi lagi karena semua bisa diselaikan dengan kepala dingin.

Masyarakat harus lebih arif menyampaikan aspirasinya dan pemimpin harus lebih bijaksana dalam menjalankan dan menanggapi aspirasi masyarakat.

Komentar

Loading...