Kapten Inf Amri Umari Bantu Warga Mengupas Pinang di Tengah Kesibukan Pra TMMD Kodim Aceh Selatan  

Kapten Inf Amri Umari Bantu Warga Mengupas Pinang di Tengah Kesibukan Pra TMMD Kodim Aceh Selatan  

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Saat inipuluhan personel TNI dari Kodim 0107/Aceh Selatan tengah disibukkan dengan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110  di Desa Krueng Kluet kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan

Namun demikian, di tengah kesibukan itu, mereka masih saja menyempatkn diri untuk berinteraksi dan bersilaturahim dengan masyarakat sekitar.

Seperti yang dilakukan Kapten Inf Amri Umari, Koordinator Lapangan Pra TMMD. Pada Sabtu (27/02/2021), sambil berinteraksi dengan warga, Kapten Inf Amri terlihat ikut membantu salah seorang warga mengupas pinang.

Menurut Kapten Amri, Satgas Pra TMMD tidak hanya terfukos dalam kegiatan pengerjaan sasaran fisik saja, namun juga harus menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitar untuk mengeratkan tali silaturahim.

"Komsos itu merupakan hal pokok untuk Satgas pra TMMD guna merangkul dan mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat tempat berlangsungnya pelaksanaan TMMD," ujar Kaptem Amri.

Oleh sebab itu lanjutnya, disela-sela kesibukan pekerjaan fisik, Satgas juga perlu berinteraksi langsung dengan masyarkat, sehingga mengetahui apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

"Dengan demikian pelaksanaan TMMD ini akan selalu menyesuaikan keinginan masyarakat dengan tidak mengurangi sasaran program TMMD tersebut," tutup Kapten Inf Amri.

Komentar

Loading...